Mau Daftar CPNS 2019? Ayo Siapkan Dokumennya Dari Sekarang

970px x 250px.

Mau Daftar CPNS 2019? Ayo Siapkan Dokumennya Dari Sekarang

Thursday, 4 July 2019
Informasi CPNS,Lowongan Kerja CPNS,CPNS,ASN,CPNS2019
www.lampung.co

Pemerintah kembali membuka penerimaan calon pegawai negri sipil (CPNS) pada tahun ini. Seleksi peneimaan CPNS akan dilaksanaakan pada bulan Oktober 2019.

Penerimaan CPNS masih 3 bulan lagi alangkah baiknya calon pelamar segera mulai mempersiapkan berkas-berkas untuk mendaftar CPNS. Apa saja berkas yang harus disiapkan untuk mendaftar CPNS?

Kepala Biro Humas Badan Pegawaaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan Menjelaskan, sebaiknya calon pelamar mulai mempersiapkan kelengkapan dokumen muali dari akta kelahiran, KTP, ijazah, kartu keluarga, dan foto ukuran 4x6.

"Berkas-berkas sebaiknya discan saja terlebih dahulu dengan maksimal kapasitasnya 200KB dan disimpan secara cloud (penyimpanan digital), supaya gampang diambilnya dan kalo disimpan di flashdisk dan di hardisk takut susah nanti mencarinya karna ukuranya yang kecil " Kata Mohammad Ridwan"

setkab.go.id


Mohmmad Ridwan menjelaskan, banyak peserta CPNS yang kelabakan saat melakukan pendaftar di karenakan tidak mempersiapkan dokumen tersebut dari jauh-jauh hari. Banyak sekali pelamar yang men-scan dokumenya di waktu yang bersamaan dengan dibukanya CPNS. Tentu saja itu bisa saja membuat dokumen-dokumen berantakan.

"Ada beberapa kasus seperti yang diminta diupload foto malah yang diunggah kartu keluarga, minta yang diupload foto yang diunggah ijazah banyak yang begitu. Karana tidak menyiapkan dokumenya dari awal ujarnya."

Terakhir, jangan lupa untuk melegalisir foto copy ijazah dan teranskip nilai.

Sebagai informasi tambahan, selekisi penerimaaan CPNS 2019 yang akan dibuka pada bulan Oktober 2019 mengalokasikan kuota sebesar 100.000. Untuk saat ini informasi masih belum ditetapkan.

"Penerimaan CPNS pada bulan Oktober sebanya 100.000 alokasinya," Kata menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafrudidin.


Sumber: www.detik.com