Mujiono: Usia Bunga Celosia di Metro Selatan Tinggal Satu Bulan

970px x 250px.

Mujiono: Usia Bunga Celosia di Metro Selatan Tinggal Satu Bulan

Redaksi
Monday, 1 July 2019



Tapisnews.com - Kebun Bunga Celosia ini terletak di Metro Selatan, Kota Metro, Lampung. Tepatnya berada di areal persawahan dan akses jalan menuju SMAN 6 Kota Metro.

Menjadi tidak heran bila saat ini kita semua akan mudah sekali mendapatkan informasi tentang lokasi-lokasi wisata yang sedang banyak diminati kalangan masyarakat.

Dimana menemukan tempat baru dan menawarkan keindahan, masyarakat terutama kaum muda secara spontan mempostingnya di media sosial. Dengan begitu, informasi mengenai lokasi yang dianggapnya layak untuk dijadikan tempat wisata itu mendadak viral dan memenuhi setiap akun media sosial.

Begitu juga dengan Kebun Bunga Celosia di Kecamatan Metro Selatan. Baru-baru ini, Kebun Bunga Celosia di Metro Selatan memang tengah dibanjiri pengunjung.

Setiap pengunjung yang datang ke Kebun Bunga Celosia Metro Selatan otomatis langsung merekam atau berswafoto di tengah-tengah keindahannya.




Namun apakah kita semua tahu siapa sosok yang merawat Bunga Celosia ini? Ia adalah Mujiono, pria yang setia menggendong sprayer/semprotan untuk menyiram setiap kali Bunga Celosia mulai layu.

Menurut penuturannya Bunga Celosia tidak begitu membutuhkan air terlalu banyak, sehingga penyiraman hanya dibutuhkan ketikan bunga mulai terlihat layu, umumnya satu kali disiram, kesegaran bunga bertahan hingga tiga hari.

"Saya menyiram bunga ini tiga hari sekali, karena bunga ini tidak terlalu banyak membutuhkan air, justru kalau terlalu banyak disiram, batang bunganya akan busuk,” terang Mujiono saat ditemui di lokasi kebun bunga tersebut.

Lebih jauh, menurutnya, usia Bunga Celosia di Metro Selatan sudah menginjak usia gugur bunga, kemungkinan waktu berbunganya tinggal satu bulan kedepan.

“Ini bunganya sebentar lagi diganti baru, karena bunga yang ini hanya tinggal bertahan satu bulan lagi, setelah itu rontok. Rencananya juga bunga yang ditanam warnanya akan berbeda dengan warna yang saat ini,” ungkap Mujiono.

Masih di lokasi yang sama, Ardi petugas parkir menjelaskan kalau beberapa bulan terakhir lokasi kebun bunga di kampungnya banyak dikunjungi para wisatawan. Bahkan beberapa datang dari luar kota.

“Waktu hari raya idul fitri kemarin yang berkunjung lebih ramai dari ini, bahkan ada yang dari luar daerah seperti Sumatra Selatan, Riau,” tuturnya.

Sebagai informasi, ke depan lokasi kebun Bunga Celosia ini akan diperluas dan diperbanyak jenis warnanya. Sedangkan tiket masuk ke Kebun Bunga Celosia sebesar 10.000 rupiah per orang dan parkir kendaraan 2.000 untuk roda dua dan 5.000 untuk roda empat.