Wanita Membawa Anjing Masuk Masjid Sudah DiPastikan Alami Ini

970px x 250px.

Wanita Membawa Anjing Masuk Masjid Sudah DiPastikan Alami Ini

Tapis News
Wednesday, 3 July 2019
wanita gila
Sebelah kiri Seorang wanita berkacamata hitam diperika Polres Bogor setelah aksinya viral di Media Sosial Twitter(Dokumentasi Polres Bogor). Sebelah kanan Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Pol Musyafak di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, kompas.com Selasa (2/7/2019).

Tapisnews.com-Telah terjadi di Masjid Bogor pada sekitar  pukul 14:00 WIB minggu (30/0619) ada seorang wanita berinisial SM (52) membawa anjing masuk kedalam masjid sambil teriak-teriak bahwa suaminya di nikahkan di dalam masjid.

Aksi wanita tersebut terekam video yang berdurasi 1 menit 9 detik dan sempat menggegerkan dan jadi perbincangan warga net.

Dalam video tersebut wanita yang menggunakan kacamata dan masih memakai sanda itu masuk kedalam masjid dan berbicara kepada dua pria dengan nada tinggi.

Dalam percakapanya dengan orang berpakaian orange itu menanyakan suaminya yang telah di nikahkan di dalam masjid.

Aksi tersebut sempat adu dorong dan jamaah yang lain berusaha mengeluarkan anjing yang sengaja di lepas oleh wanita paruh baya tersebut.

Tentu saja kasus ini langsung di tangani oleh pihak kepolisian bogor dan telah di selidiki lebih lanjut ternyata wanita berusia 52 ini sudah di pastikan mengalami gangguan jiwa seperti yang sudah di kutip dari kompas.com dan penjelasan dari polri bogor.

Wanita berinisial SM yang bawa anjing kedalam Masjid Al-Munawaroh, kabupaten Bogor sudah di pastikan alami gangguan jiwa.

Hal itu telah di nyatakan oleh Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Pol Musyafak berdasarkan hasil pemeriksaan dan observasi kejiwaan pihaknya dalam waktu 2 hari kepada SM.

"Sudah di pastikan (alami) gangguan jiwa, kita secara marathon dua hari ini observasi dan melakukan pemeriksaan dan juga dari medical record yang di sampaikan kepada kami," kata Musyafak di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur selasa (02/07/2019).

Beliau menjelaskan, bahwa SM saat tiba di RS Polri untuk jalani pemeriksaan kejiwan pada senin (01/07/2109), SM dalam kondisi gelisah dan tidak setabil. 

Lalu tim dokter jiwa bentukan RS Polri pun melakukan pemeriksaan dan observasikepada SM. Dua hari di lakukan Observasi, SM di pastikan alami gangguan jiwa jenis skizofrenia.

"Kami tidak hanya menerima informasi dari pihak keluarga dalam hal ini suaminya. Kami juga mendatangkan dokter ahli jiwa yang mengalami yang bersangkutan. Dan dari hasil pengalaman penyakit dahulu di tangani dokter tersebut. Kemudian penanganan dari ahli kami, kami bisa simpulkan penyakit Skizofrenia," ungkap Musyafat yang di kuitip dari kompas.com

Di ketahui bahwa SM juga memiliki riwayat penyakit gangguan jiwa, itu di lihat dari seringnya melakukan rutin dengan kontrol di sejumlah Rumah Sakit Jiwa di daerah Bogor.

Sebelumnya, SM telah di amankan oleh Polres Kabupaten Bogor setelah videonya viral di sosialmedia twitter, Minggu (30/06/2019)
Demikian informasi yang kami dapat dari situs kompas.com terkait Wanita Membawa Anjing Masuk Masjid yang telah di nyatakan mengalami gangguan jiwa jenis skizofrenia. Rabu (03/07/2019)